Sabtu, 11 Agustus 2012

"TIPE SENSOR"



Sensor (感知 タイプ, Kanchi taipu; Secara harfiah berarti "jenis Persepsi") adalah tipe ninja yang mampu mendeteksi keberadaan orang lain melalui chakra mereka.

-Peninjauan-

Seorang tipe sensor yang terampil dapat mendeteksi target mereka dari jarak jauh, serta dapat membedakan seseorang dengan chakra mereka sendiri. Mereka bahkan dapat mengetahui bahwa seseorang yang juga mempunyai kemampuan sensor sedang menggunakan sensornya.

Karin mampu mengetahui persis siapa targetnya yang berada di antara kerumunan orang dan dengan kemampuan sensoriknya sehingga ia dapat mengetahui apakah target nya
berbohong berdasarkan pada ketidak stabilan chakra mereka.

MU bisa membedakan antara chakra shinobi satu dengan yang lain dari populasi yang berbeda. Akan tetapi, metode ini dapat menghambat kemampuan sensor untuk mendeteksi seseorang.

-Beberapa Cara atau Teknik untuk menghindari pendeteksian-

¤ MU telah menguasai Teknik Kamuflase sampai batas tertinggi sehingga memungkinkan ia mampu menghindari pendeteksian dengan teknik sensorik tradisional, tetapi dapat dirasakan melalui cara lain seperti teknik sensorik tipe kontak.

¤ Karin mampu menekan chakra nya meski dia sendiri tidak dapat
menggunakan kemampuannya saat melakukan hal ini.

¤ Klan Aburame dapat menggunakan serangga mereka untuk menciptakan sinyal chakra palsu ini digunakan agar membingungkan para shinobi tipe sensor.

¤ Shinkirō no Genjutsu yang digunakan oleh Mizukage Kedua dan Kerang raksasa juga mencegah mereka dari pendeteksian melalui metode sensor tradisional.

¤ Zetsu juga mampu membuat dirinya menjadi tak terdeteksi melalui cara-cara yang tidak diketahui.

Selain itu ada beberapa orang yang mampu merasakan chakra seseorang dan mempunyai kemampuan untuk merasakan chakra tingkat tinggi , hal ini mengarah ke kemungkinan bahwa penginderaan chakra merupakan versi yang lebih halus dan juga kemampuan yang lebih baik dalam merasakan cakra atau yang hanya lahir lebih sensitif. Beberapa metode penginderaan juga telah diperlihatkan seperti :

¤ Suna no Kanchi milik gaara melalui media pasir yang juga merupakan sensor jenis kontak
(接触 タイプ, sesshoku taipu)

¤ Ukojizai milik nagato melalui media hujan.

Menurut Karin, tipe sensor memiliki spesialisasi yang
berbeda tergantung pada desa seperti:

¤ Shinobi Konoha
sering menggunakan ninken (anjing ninja) dengan menggunakan bau dan rasa untuk melakukan pelacakan.

¤ Karin menggunakan penginderaannya yaitu kemampuan yang berasal dari Kagura Shingan (teknik pelacak menggunakan mata dan pikiran).

Tidak diketahui jika pengguna sensor lain juga memiliki teknik-teknik khusus untuk melakukannya atau hanya kemampuan pada umumnya.

¤ Trivia

- Sennin yang
memanfaatkan energi alam, juga dapat mendeteksi keberadaan orang melalui chakra mereka, seperti halnya seseorang menggunakan sensor.

- Pedang samehada milik Kisame Hoshigaki, mempunyai ketertarikan pada chakra intens, sehingga dia akan memburu orang tersebut.

- Setelah mampu mengontrol cakra kyubi, Naruto telah memperlihatkan kemampuan dari kyubi untuk merasakan kehadiran orang lain dengan mendeteksi emosi
negatif, kemampuan ini sama seperti yang dimiliki oleh Mito Uzumaki, yang juga mantan jinchuriki dari kyubi.

- Dalam naruto Shippuden episode 226, shinobi sensor yang berada di kapal menunjukan kemampuannya dan mengatakan
bahwa mereka jauh. dari tempat kedalaman dicapai, tampaknya merasakan arus udara bawah air serta memberitahu bahwa ada sumber air panas yang besar di bawah tanah yang berada di bawah mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Sahabat NNS yang visit

Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang

Selamat Datang

Followers

Like Fp the new NNS