Rabu, 19 September 2012

"GOKURAKU NO HAKO"


¤ Nama
- Kanji : 極楽の匣

- Rōmaji : Gokuraku no Hakō
- Literal Inggris : Box of Ultimate Bliss

¤ Debut
- Movie : Naruto 5: Blood Prison
- Muncul dalam : Movie saja

¤ Data
- Pengguna :
* Mui
* Muku

Gokuraku no hoku (kotak kebahagiaan akhir)adalah kotak raksasa dengan pahatan wajah seperti topeng setan pada masing-masing sisi dari keempat sisi yang ditemukan di Kusagakure.

-Latar Belakang-

Kotak ini dianggap mampu memberikan harapan kepada orang yang membuka kotak tersebut. Meskipun, menurut Gamabunta, ini hanya mitos dan pada kenyataannya kotak itu hanya akan merusak apa saja yang melintas dalam batas-batas nya. Kotak ini memiliki kekuatan yang seperti itu sehingga hal ini memungkinkan Kusagakure mencoba untuk mengambil alih dunia selama era Rikudo Sennin. Setelah kabar itu muncul kembali, semua desa menghentikan konflik untuk menangani kotak. Namun untuk membuka kotak tersebut dibutuhkan chakra yang besar.

Setelah kotak tersebut berhasil dibuka, maka akan keluar sebuah makhluk rakasa bernama Satori,
yang disebut boneka dari kotak. Tugas Satori adalah untuk menangkap musuh dan melemparkan mereka ke dalam kotak. Musuh yang dilemparkan akan menjadi bagian dari kotak. Jika tidak ada yang mampu mengontrol Satori, maka ia akan mengamuk dan mencoba untuk menyedot semuanya ke dalam kotak. Lalu Kotak akan menutup ketika Satori dipaksa kembali ke dalam kotak atau
membunuhnya.

Kotak ini hampir tidak dapat dihancurkan. Bahkan saat naruto mencoba untuk menghancurkannya dalam wujud Sage Mode menggunakan Ōdama Rasengan, hal ini tidak mampu menggores kotak. Sementara itu, Muku yang sebelumnya telah terkunci dalam kotak selama sepuluh tahun,
mengaku bahwa ia tidak bisa menghancurkan kotak dari dalam meskipun beberapa cara telah ia lakukan.

-Plot Peninjauan-

Penjaga kotak ini yaitu Mui, mencoba sekali untuk membuka kotak sepuluh tahun yang lalu dengan menggunakan chakra anaknya yaitu Muku, dengan
harapan dapat menghidupkan kembali Kusagakure yang telah hancur. Namun karna Muku tidak memiliki cukup chakra, dan akhirnya membuat ia tersedot ke dalam kotak, yang kemudian membuat ayahnya sedih.

Mui dan empat anggota dewan dari Hōzukijō, mengincar naruto dalam upaya untuk mendapatkan akses dari chakra Kurama, untuk membuka kotak tersebut, dengan harapan mampu menghidupkan kembali Kusagakure dengan keinginan dapat mempunyai kekuatan lebih. Namun Mui memiliki rencana rahasia sebagai ganti atas kesalahannya dulu, ia berharap untuk dapat melihat anaknya sekali lagi.

Akhirnya, Mui berhasil membuka kembali kotak tersebut dan kemudian Muku pun melangkah keluar dari kotak, tapi anak itu telah dimiliki oleh Satori, dan mendatangkan malapetaka dengan melemparkan para tahanan dan juga empat anggota dewan ke dalam kotak. Namun akhirnya, ketika Satori berhasil dikalahkan, Muku mengorbankan dirinya untuk menyegel iblis kembali ke dalam kotak. Killer B kemudian melemparkankan kotak ke dalam arus laut di sekitar pulau Hōzukijō, sehingga kotak tidak akan pernah digunakan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Sahabat NNS yang visit

Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang

Selamat Datang

Followers

Like Fp the new NNS