Rabu, 19 September 2012

"KAERU NO TSURI NI MIZU"



Air di wajah katak (蛙の面に水, kaeru no tsura ni mizu) adalah sebuah rezim pelatihan yang diajarkan oleh Jiraiya pada saat melatih Yatim Ame (Nagato, Yahiko dan Konan). Pelatihan Ini akan mengharuskan mereka untuk memakai kostum katak, sementara pelatihan di luar dalam hujan yang tak berujung di Amegakure. Ini adalah cara untuk mengajark

an mereka agar tetap tenang dalam menghadapi semua kemalangan.

Dengan ini, Jiraiya juga menciptakan "Hop-In" sistem yang akan digunakan di tempat persembunyian mereka. Sistem ini terdiri dari empat kartu kayu dengan gambar kodok di satu sisi dan sisi lain bewarna merah. Setiap nama mereka juga ditulis tepat di bawah kartu. Jadi, setiap kali salah satu anggota keluar dari persembunyian, mereka akan mengubah kartu ke samping dengan gambar katak sehingga orang lain akan menyadari bahwa mereka sedang tidak ada di sana, dan sementara jika mereka berada di tempat persembunyian itu, maka kartu harus berada di sisi merah. Jiraiya menjelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan karena Amegakure masih terkoyak oleh perang dan politik sedang tidak stabil.

-Trivia-

'Air pada wajah katak' (蛙の面に水, kaeru no tsura ni mizu) adalah ekspresi Jepang yang mengacu agar tetap tenang dan tidak peduli apa yang sedang terjadi pada Anda, seperti bagaimana katak akan tetap tenang, bahkan jika Anda memercikkan air pada wajahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Sahabat NNS yang visit

Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang

Selamat Datang

Followers

Like Fp the new NNS