Selasa, 09 Juli 2013

“BIOGRAFI SAKUMO HATAKE”



Sakumo hatake はたけサクモ)
Konoha White Fang木ノ葉の白い牙), Konoha Shiroi no Kiba; Inggris TV "White Fang dari konoha")

¤ Debut
• Manga : chapter 425 ..
• Anime : Naruto Shippūden Episode 159 ..
• Muncul dalam : Anime dan Manga ...

¤ Pengisi Suara : Daichi Endo (jepang).

¤ Pribadi
• Jenis kelamin : Laki-laki ..
• Umur : Mendiang ..
• Afiliiasi : Konohagakure ..

¤ Keluarga
• Kakashi Hatake (Anak)

¤ Senjata : tanto.

Sakumo Hatake (はたけサクモ, Hatake Sakumo), Juga di kenal sebagai Si Taring Putih Konoha (木ノ葉の 白い牙, Konoha no Shiroi Kiba; English TV "White Fang of the Leaf") adalah seorang shinobi ternama dari konohagakure yang terkenal akan kemampuannya yang hebat ..

| Latar Belakang |

Sakumo merupakan seorang shinobi yang selama hidupnya, memiliki tingkatan ninja yang dihormari dan setara dengan para legenda Sannin. Anaknya Kakashi, sangat mengidolakan dia dan berusaha untuk menjadi seorang ninja hebat seperti ayahnya. Istrinya telah meninggal ketika Kakashi masih sangat muda. Sewaktu Berperang, Sakumo telah membunuh orang tua Sasori, hal itulah yang akhirnya membuat nenek chiyo membenci dirinya. Lima tahun sebelum peristiwa Kakashi Gaiden, Sakumo dan timnya dikirim dalam sebuah misi yang sangat penting bagi Konoha. Ketika hidup rekan setimnya terancam dalam bahaya, Sakumo kemudian memilih untuk meninggalkan misi dan lebih memilih menyelamatkan mereka. Misi yang tugaskanpun akhirnya menuai kegagalan yang kemudian membuat Sakumo difitnah dan diejek oleh Negara Api, penduduk desa Konoha, dan bahkan orang-orang yang telah diselamatkan olehnya. Hal ini membuat Sakumo jatuh ke dalam depresi berat, yang menyebabkan kemampuannya menurun drastis. Akhirnya, iapun memilih untuk bunuh diri, inilah yang akhirnya mendorong Kakashi untuk hidup secara ketat sesuai dengan Aturan Shinobi selama waktu sebelum misi terakhirnya dengan Obito Uchiha.

| Penampilan |

Sakumo memiliki penampilan yang sangat mirip dengan anaknya Kakashi. Seperti anaknya kakashi, dia memiliki rambut runcing berwarna perak yang sama. Penambahan kunciran panjang di belakang yang mirip dengan Jiraiya, dan juga tatanan rambut yang berantakan di kepalanya yang menggantung di atas pelindung dahinya. Wajah Sakumo terlihat lebih terhormat dibandingkan dengan Kakashi yang selalu tampil seperti orang mengantuk dengan mata sayunya. Sakumo juga mengenakan seragam standar Ninja Konoha dan jaket antipeluru dengan penambahan lengan pendek putih khas kiri dengan bagian tepi yangbergerigi merah.

| Kepribadian |

Sakumo adalah orang yang sangat baik dan setia. Meskipun dirinya merupakan orang ternama dengan kemampuan hebat sebagai seorang ninja, tetapi dia juga merupakan orang yang sangat rendah hati, yang membuat anaknya Kakashi benar-benar kagum dan mengidolakan dirinya.@[143139032452065:1] Dia juga memiliki pengabdian yang mendalam untuk negaranya dan komitmen yang lebih besar untuk rekan dan orang-orang yang ia kasihi. Tekadnya begitu besar hal itu di perlihatkan saat ia akan berkorban menggagalkan misi demi menyelamatkan rekan-rekannya, yang justru malah menyebabkan dia menjadi tokoh masyarakat yang dibenci dan diejek. Padahal apa yang dia lakukan semata-mata demi kebaikan rekan-rekannya.

| Kemampuan |

Seperti anaknya, Sakumo adalah seorang shinobi berbakat dalam sejarah ninja, bahkan Minato, Hokage Keempat pun Memuji dirinya. 

Dalam pertempuran, Sakumo adalah seorang shinobi yang benar-benar kuat, dan pada Zamannya, kekuasaannya dapat dikatakan melampaui dari Sannin. Hal ini membuat Sakumo di takuti oleh musuh musuhnya, seperti terlihat dari reaksi Shinobi Iwagakure yg berhadapan dengan kakashi pada saat kakashi mendapatkan misi bersama obito, ninja iwagakure pun mengira bahwa kakashi adalah sakumo (si taring putih)...



| Part II |

• Saat invasi pain

Saat kakashi meninggal karena kehabisan chakra untuk menyelamatkan choji dari rudal pain shurado, di dalam alam bawah sadarnya dia bertemu & berbincang dengan sakumo. Mereka mengeluh
karena harus mati muda, walau tak semuda istrinya. Namun sakumo juga bersyukur karena kakashisudah memaafkannya. setelah kakashi kembali ke dunia nyata dan tak jadi meninggal, sakumo pun mengatakan bahwa dia bisa bertemu istrinya kembali.


| Warisan |

Meskipun telah dipermalukan atas
tindakannya selama misi terakhirnya
saat shinobi percaya bahwa misi itu
harus di junjung tinggi bahkan oleh rekan-rekan mereka, tetapi nama Sakumo tetap memiliki performa yang baik di seluruh dunia shinobi, seperti yang diperlihatkan ketika daimyo negara api tampak senang ketika Kakashi dianjurkan untuk menjadi Hokage keenam (NNS :* ). Mereka mencatat bahwa kandidat yang terakhir adalah anak dari Si Taring Putih Konoha. Tsuchikage Ketiga juga mengidentifikasi bahwa Kakashi sebagai anak Sakumo ketika Kage yang memutuskan pada siapa mereka ingin mewakili Konoha dalam Aliansi. Uchiha Obito juga sangat menghormati Sakumo karena keyakinannya bahwa hidup rekan- rekannya itu harus diutamakan daripada keberhasilan misi atau aturan shinobi. Pemikiran ini yang akhirnya sangat berdampak pada anaknya, cara Kakashi berpikir membawanya untuk percaya bahwa mereka yang melanggar aturan adalah sampah, tetapi mereka yang meninggalkan rekan-rekan mereka dianggap lebih rendah dari sampah. Idealisme ini pada gilirannya berdampak pada Naruto dan sebagian besar dunia shinobi dan mengubah pandangan dari banyak ninja yang mengira misi lebih penting daripada kehidupan rekan-rekan mereka. Sebuah contoh yang menonjol dari ini diperlihatkan selama percakapan Izumo Kamizuki dan Kotetsu Hagane selama Ujian Chunin di mana mereka mencatat bahwa menjadi chunin dan pemimpin, harus berpikir tentang bagaimana menggunakan kemampuan rekan- rekan mereka 'untuk keuntungan mereka daripada keberhasil dalam menyelesaikan misi, namun kehilangan rekan-rekan mereka sebagai akibatnya ...


¤ Trivia

Nama 'Sakumo' ini kemungkin berasal
dari kata "sakumotsu" (作物), yang berarti "hasil pertanian" atau "tanaman". Hal ini berkaitan dengan nama anaknya, Kakashi (案 山 子), yang berarti "orang-orangan sawah", dan nama keluarga mereka, Hatake (畑), yang berarti "tanah pertanian".


¤ Quotes

(To Kakashi)
“Terima kasih sudah memaafkanku, aku bisa pergi dengan tenang, akhirnya aku bisa bertemu ibumu”
.
.
.
.
.
.
• Nb : yang mau copas, harap sertakan sumbernya. Dengan begitu kalian menghargai
tulisan saya ..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Sahabat NNS yang visit

Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang

Selamat Datang

Followers

Like Fp the new NNS